VISIT BAHRAIN - DAY 2 DILMUN CLUB

VISIT BAHRAIN – DAY 2 DILMUN CLUB

LIFESTYLE, LIVE IN DUBAI, TRAVEL, Uncategorized, Worldwide

Visit Bahrain Day 2 – DILMUN CLUB

Kami menyewa sebuah mobil begitu tiba di Bahrain, dan mobilnya kami ambil di area parkir airport dan mengembalikannya di tempat yang sama.  Suami saya yang mengemudi, jadi kami bisa jalan-jalan melihat suasana kota Bahrain dan menemui rekan bisnis juga lebih gampang.

Setelah sarapan pagi di hotel, kami ada janji bertemu dengan seorang rekan bisnis pada jam 12an di Dilmun Club. Sekitar 20 menit mengemudi dari hotel, tapi perjalanannya tidak terasa sama sekali. Mengapa? Karena selama di perjalanan, saya sibuk mengawasi lalu lintas sepanjang perjalanan dan sedikit saja menengok ke kiri kanan.

Unta tidak punya lampu indicator

Saya sedikit stress ketika berada di jalan raya. Alasannya karena cara orang Bahrain mengemudi sangat berbahaya menurut saya. Jauh beda dengan cara orang mengemudi di Dubai. Di Bahrain, ada banyak kendaraan parkir di sembarang tempat, dan mengambil hampir setengah badan jalan bahkan ada yang parkir di area tikungan. Pengemudinya banyak yang aggresive dan suka menyerobot jalanan.

Selain itu ada banyak sekali kendaraan yang belok ke kiri atau ke kanan tanpa menggunakan lampu indicator. Bahkan kami sempat melihat mobil polisi di depan kami yang juga tidak mengunakan indicator ketika mau belok. Ketika saya menggerutu, suami saya bilang, tidak usah menggerutu, karena unta memang tidak pakai indicator. Membuat saya tertawa terbahak-bahak.

VISIT BAHRAIN - DAY 2 DILMUN CLUB
Pintu Masuk Dilmun Club

♥The Dilmun Club♥

The Dilmun Club adalah sebuah private club yang didirikan tahun 1974, lebih tua setahun dari saya. Merupakan club berorientasi keluarga, olahraga, dan sosial, Dilmun Club terletak di area perumahan Saar, dan telah menjadi bagian yang menyatu dengan komunitas ekspat di Bahrain. Ketika kami berkunjung ke Club, hampir semua pengujungnya adalah ekpatriat namun tampak juga beberapa penduduk lokal yang datang makan siang dan mengantar anak-anaknya bermain tennis.

Dilmun club Bahrain di design dengan suasana yang cozzy, nyaman, santai dan ramah, cocok untuk tempat melakukan berbagai kegiatan sosial, olahraga, dan rekreasi.

Club ini adalah private club, jadi untuk menikmati fasilitasnya, pengunjung mesti memiliki member card. Kebetulan kami di undang oleh salah seorang rekan bisnis yang termasuk member di club tersebut, jadi kami diperbolehkan masuk ke dalam Pub, setelah recepsionistnya memastikan bahwa orang yang mengundang kami memang member di club tersebut.

VISIT BAHRAIN - DAY 2 DILMUN CLUB
Area di dalam Club, di depan pintu masuk

Menurut website resmi dari Dilmun CLub, Club ini berisi berbagai fasilitas olahraga, termasuk dua lapangan tenis, dua lapangan squash, dua lapangan berkuda dan satu lapangan sepak bola astroturf yang baru saja dipugar. Kami tidak sempat mengunjungi lapangan berkuda, hanya sempat melihat lapangan tennis, swimming pool, sport lounge dan bar sekaligus pub dan Bistro.

VISIT BAHRAIN - DAY 2 DILMUN CLUB
Petunjuk area fasilitas

Bull’s Head

Bull’s Head adalah bar sekaligus pub yang berada di dekat kolam renang. Menyediakan aneka minuman dan makanan standard restaurant. Suasananya seperti traditional pub Inggris pada umumnya. Kami berkunjung pada hari Jumat, dan kebetulan setiap hari Jumat ada menu Brunch disediakan. Hari itu cukup padat pengunjungnya karena bertepatan dengan pemilihan ketua baru untuk club.

Selain itu,  di sebuah pojokan, terdapat sekelompok gadis-gadis, wanita paruh bayah dan ibu-ibu muda, sedang mengadakan Hen Party. Hen Party adalah pesta untuk calon pengantin wanita sebelum hari pernikahan tiba. Tentu saja menarik untuk menyaksikan pesta tersebut, tapi untuk menjaga privasi pengunjung, saya tidak mengambil foto suasana di dalam club.

Setelah menikmati brunch yang lezat bersama dengan rekan bisnis, kami tutup dengan menikmati secangkir kopi ditemani aneka macam kue. Kalau saja kami tidak ada acara lain, rasanya sangat nyaman untuk tinggal sampai sore dan menikmati waktu santai di club ini. Tapi kami tidak bisa berlama-lama tinggal di club, karena kami sudah rencana untuk pergi menonton sesi latihan balapan Formula 1.

VISIT BAHRAIN - DAY 2 DILMUN CLUB
Secangkir kopi penutup brunch

Dari Dilman Club kami mengemudi sekitar 1 jam menuju ke Bahrain International Circuit.

Bagaimana pengalaman kami menonton sesi latihan balapan formula 1 di Bahrain International Circuit? Nantikan ceritanya di tulisan berikut. Jangan lupa subscribe laman saya ini, agar anda bisa mengikuti setiap cerita baru saya.

Salam – salam

 

 

 

 

 

 

yosintaparuruk

Naval Architect, Blogger, Youtuber at yosintaparuruk.com
By profession as an naval architect, has spent 15 yearsprofessional works on offshore, marine and shipbuilding business at several international companies, working in some countries. Currentlystarting slowly refrain from managing her projects and shifting to her other passions on social works, health care and natural life.
Founder of Elite Spa & Salon Bali and Soapyme Organic who has interest for natural beauty treatment, natural herbal remedy, natural and organic product,hand made product, ecogreen policy, back to nature campaign, no animal testing product campaign, social works, up cycling and recycling, DIY, interior design,sewing and craft ideas.

Recently starting build up her website www.yosintaparuruk.com, which is focusing on Toraja Culture, her hometown culture. And her youtube: Yosinta Paruruk

To know more about her recent activities and ideas, please visit her
website : www.yosintaparuruk.com

blogs :
http://elitespabali.blogspot.co.id/

http://soapymeorganics.blogspot.co.id/

https://www.facebook.com/elitespasalonbali/?pnref=lhc

https://www.facebook.com/soapymeorganic/?ref=bookmarks

---------

Latest posts by yosintaparuruk (see all)

Leave a Reply