Program 14 Hari Detox Jeruk Nipis - Lime Detox Program

Program 14 Hari Detox Jeruk Nipis – Lime Detox Program

LIVE IN DUBAI

Konsumsi air jeruk nipis sangat bagus buat kesehatan, demikian yang saya baca dari banyak ulasan di internet. Bahkan ada banyak video dan testimony keberhasilan orang-orang yang sudah mencoba Program 14 Hari Detox Jeruk Nipis – Lime Detox Program. Yaitu konsumsi air perasan jeruk nipis secara teratur dan merasakan manfaatnya untuk kesehatan dan juga sebagai terapi beberapa jenis penyakit dengan detox buah jeruk nipis.

Sehingga saya pun tertarik mencoba program 14 hari detok jeruk nipis. Karena jeruk nipis adalah bahan alami dan gampang di peroleh, jadi tidak ada salahnya untuk mencoba mendetox tubuh agar sehat dan fit.

Manfaat Detox Jeruk Nipis

Adapun manfaat program detox jeruk nipis, berdasarkan ulasan yang saya baca di banyak artikel, diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Membersihkan liver, membersihkan dan memperlancar peredaran darah.

2. Antijamur, antibakteri, antivirus dan menaikkan system kekebalan tubuh.

3. Melunturkan lemak perut dan menurunkan berat badan.

4. Terapi penyembuhan kista, miom dan masalah kandungan lainnya.

5. Terapi kehamilan dan program kehamilan.

6. Meningkatkan kualitas kesehatan secara menyeluruh.

Program 14 Hari Detox Jeruk Nipis - Lime Detox Program
Manfaat minum jeruk nipis
Syarat – Syarat Yang Mesti di Ketahui Untuk Melakukan Program Detox Jeruk Nipis

Sebelum memutuskan untuk mendetox tubuh dengan air perasan jeruk nipis tersebut, ada beberapa syarat yang mesti diketahui terlebih dulu, sebagai berikut:

1. Program ini hanya boleh dilakukan pada saat kondisi tubuh dalam keadaan fit.

2. Tidak memiliki riwayat penyakit ginjal.

3. Tidak alergi terhadap buah jeruk manis.

4. Bagi wanita, tidak dalam keadaan haid, hamil atau menyusui.

Program 14 Hari Detox Jeruk Nipis - Lime Detox Program
Syarat untuk melakukan terapi jeruk nipis
Cara Melakukan Program 14 Hari Detox Jeruk Nipis

Nah, bagaimankah cara mengkonsumsi jeruk nipis untuk melakukan detox jeruk nipis? Caranya adalah sebagai berikut:

1. Ambil jeruk nipis sesuai aturan jumlah jeruk nipis yang akan diminum pada hari itu.

2. Cuci jeruk nipis, potong dua dan peras airnya.

3. Minum air perasan jeruk nipis sekali habis pada waktu baru bangun, pada saat perut masih kosong.

4. Langsung berkumur dan bersihkan mulut agar gigi tidak rusak karena asam tinggi (Jangan telan air kumurnya).

5. Tunggu minimum 10 menit baru bisa minum air putih hangat.

6. Setelah itu baru boleh makan dan minum seperti biasanya.

Program 14 Hari Detox Jeruk Nipis - Lime Detox Program
Cara konsumsi jeruk nipis untuk kesehatan
Aturan Jumlah Jeruk Nipis yang mesti di minum perhari selama 14 hari Program Detox Jeruk Nipis

Jumlah jeruk nipis yang akan dikonsumsi untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh, selama 14 hari atau dua minggu adalah total 172 buah. Jumlah paling banyak yaitu hari ke-7 dan ke-8 yaitu sebanyak 24 buah. Jumlahnya dimulai dari 2 saja dihari pertama, kemudian semakin meningkat dihari berikutnya agar memberi waktu kepada tubuh untuk menyesuaikan dan tidak kaget kalau langsung minum 24 buah. Kemudian setelah mencapai 24 buah, makan jumlahnya dikurangi lagi secara bertahap.

Aturan jumlah jeruk nipis yang dipakai dalam terapi jeruk nipis adalah sebagai berikut:

  • Hari-1 : 2 Biji
  • Hari-2 : 4 Biji
  • Hari-3 : 8 Biji
  • Hari-4 : 12 Biji
  • Hari-5 : 16 Biji
  • Hari-6 : 20 Biji
  • Hari-7 : 24 Biji
  • Hari-8 : 24 Biji
  • Hari-9 : 20 Biji
  • Hari-10 : 16 Biji
  • Hari-11 : 12 Biji
  • Hari-12 : 8 Biji
  • Hari-13 : 4 Biji
  • Hari-14 : 2 Biji
Program 14 Hari Detox Jeruk Nipis - Lime Detox Program
Jumlah jeruk nipis yang diminum
Pengalaman dan Testimony Selama Menjalani Program Detox Jeruk Nipis

Berikut ini adalah sharing pengalaman saya sendiri, selama menjalani program detox jeruk nipis. Semoga bisa memberi tambahan pengetahuan bagi yang berminat untuk melakukannya juga. Tapi perlu saya sampaikan bahwa saya bukan dokter dan saya tidak mengajak siapapun untuk melakukan program ini. Kalau ada yang mau melakukannya juga maka segala resiko akan menjadi tanggung jawab pribadi masing-masing yang melakukannya.

Pengalaman Hari Ke-1 : 2 Buah Jeruk Nipis

Day-1 : Pada hari pertama, cuma 2 buah jeruk nipis yang dipakai. Walaupun asam, namum saya tidak kesulitan untuk meminumnya. Dan tidak ada reaksi berarti pada tubuh saya, kecuali pengen pub saja, setelah sekitar 1 jam habis minum air perasan jeruk nipis tersebut. Konsumsi air putih saya tambah sehingga sering buang air kecil juga.

Pengalaman Hari Ke-2 : 4 Buah Jeruk Nipis

Day-2 : Hari itu, jumlah empat buah jeruk nipis yang diperas, menghasilkan jus perasan jeruk nipis hampir setengah cangkir. Waktu minum jusnya, sudah terasa asam sekali dan gigi mulai terasa ngilu juga. Jadi buruh-buruh cuci mulut sebanyak-banyaknya. Perut sudah mulai langsung krunyuk -krunyuk didalamnya, kemudian pup sekali sekitar 30 menit setelah minum.

Mulai terasa mual juga namun reaksinya secara keseluruhan belum terlalu mengganggu aktivitas saya di rumah. Oh yeah selama menjalani program ini, saya tidak melakukan aktivitas di luar rumah. Seperti hari sebelumnya harus minum air putih banyak, dan frekuensi buang air kecil juga semakin banyak.

Pengalaman Hari Ke-3 : 8 Buah Jeruk Nipis

Day 3 : total 8 Limes, become 1 glass full of pure lime juice😨😨😨
Hari ke 3 : sudah terasa tantangannya. Rasa agak mual dan tidak lama kemudian langsung pup banyakkkk. sorry saya menceritakannya.πŸ˜œπŸ˜œπŸ˜œπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ . Frekuensi buang air kecil juga sudah semakin bertambah. Rasa mual sudah mulai menganggu sampai saya selesai makan siang sekitar jam 1 siang, baru mulai hilang.

Selama tiga hari pertama, saya juga sering bangun kencing pada malam hari, tapi pup di pagi hari saja. Mual- mual hilang setelah 3 ke 4 jam, atau selesai makan siang. Malamnya sudah tidak terasa lagi efeknya.

Pengalaman Hari Ke-4 : 12 Buah Jeruk Nipis

Day 4 : Total 12 Limes, become 1 1/4 glass full of pure lime juice😨😨😨
Hari ke 4: Tidak bisa teguk sekali saja, karena sudah pakai 2 gelas. Tambah asam dan butuh semangat lebih untuk habiskan. Caranya, pada saat minum, jangan fokus pada minuman dan rasanya tapi alihkan pikiran membayangkan hal lain yang disukai. Agak mual sekitar 1 jam pertama dan perut agak mules. Langsung pup kemudian. πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

Sarapan 2 helai roti tawar + keju, dan segelas juice buah, rasanya lapar sekali. Lalu makan siang sepotong paha ayam panggang ukuran sedang sekitar jam 2an. Malamnya makan salmon mashpotato, tapi cuma sedikit saja sudah terasa full sekali. Jadi secara quantity, dalam sehari, porsi makan cukup kecil walaupun awalnya terasa lapar sekali.

Reaksi Hari-4

Rasa mual tetap ada sekitar 1 jam awal kemudian pup sekitar jam 10an, cuma sekali dalam sehari.

Karena konsumsi air minum juga saya tambah, maka frekuensi buang air kecil juga bertambah. Terakhir minum jam 8 malam. Tapi bangun kencing 4 kali setelah lewat tengah malam. Saya berharap itu bagian dari proses detox mengeluarkan racun dan lemak lewat air seni. πŸ™ Selebihnya tdk ada reaksi lain pada tubuh yang terasa.

Pengalaman Hari Ke-5 : 16 Buah Jeruk Nipis

Day 5 : total 16 Limes, become 1 3/4 glass full of pure lime juice😨😨😨
Hari ke 5: Semakin besar challengenya. Tangan pegal memerasnya kemudian waktu minum juga sudah susah payah menghabiskannya. Baru satu gelas minum, sudah mau muntah, langsung kumur dan istirahat sebentar baru lanjut ke gelas ke 2.
Tapi tetap semangat untuk lanjutkan. Kalau mau hasil maksimal maka memang perlu extra usaha. Itu sudah hukumnya. So just enjoy the process sambil mengerutkan muka. πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…
πŸ’ͺπŸ’ͺπŸ’ͺπŸ’ͺ

Reaksi Hari-5

1. Begitu selesai minum, di dalam perut sudah mulai krasak krusuk dan kira2 setengah jam berikutnya langsung pup setiap setengah jam selama 4 Kali di pagi hari.

2. Tiga jam setelah minum rasanya mual sedikit-sedikit dan agak hangat tengkuknya. Sehingga saya memutuskan untuk sarapan yang hangat sedikit agar mualnya hilang.

3. Sedikit merasa fly, oleng sedikit sekali, tapi kepalanya tidak pusing. Saya baca itu memang salah satu efek yg bisa muncul waktu minum juice ini. Dan tubuh agak lemah sedikit.

4. Karena tahu ini extrem sebenarnya, maka saya perbanyak minum air putih hangat, dan setelah agak siang, sudah tidak merasa mual lagi, dan bisa normal melakukan aktivitas lainnya seperti biasa.

5. Selain mual, sedikit fly agak lemas di pagi hari, selebihnya tdk ada reaksi berarti lainnya pada tubuh yang terasa.

6. Intinya yang mengetahui seperti apa kondisi tubuh kita, cuma kita yang bisa tahu dan rasakan. Kita mesti bisa mengetahui daya tahan tubuh kita sendiri.

Pengalaman Hari Ke-6 : 20 Buah Jeruk Nipis

Day-6 : Dari 20 buah jeruk nipis yang diperas, menghasilkan 2 1/4 gelas juice murni jeruk nipis. Saya juga selalu masukkan butir-butir atau serat sarinya yang berada di atas saringan jadi tidak terbuang.

Hari ini sudah ada 3 gelas berisi juice yang saya mesti habiskan. Satu gelas habis dalam satu kali teguk, tidak berhenti. Kemudian langsung cuci mulut dengan Mouth Wash, cairan pencuci mulut, lalu lanjut gelas ke-2, cuci mulut lagi, kemudian gelas ke-3.

Saya kumur Mouth Wash, selain untuk menghilangkan rasa asam di dalam mulut, juga agar bisa mencuci gigi dgn bersih agar tidak rusak. Minum juicenya di depan kitchen sink ( wastafle ) agar langsung bisa cuci mulut, dan jaga-jaga siapa tahu tidak bisa masuk semua ke dalam mulut.

Dan yessss saya berhasil lagi hari ini. Mudah-mudahan lancar sampai besok hari-7, dgn jumlah maksimum 24 jeruk, kemudian menurun lagi satu minggu berikutnya .

Reaksi pada hari-6

Begitu selesai minum semua jus jeruknya, perut langsung bunyi-bunyi dan mulai terasa berproses di dalam. Rasanya mual dan mau muntah dan tidak lama kemudian tengkuk dan pundak saya serasa hangat dan berkeringat. Kemudian mulai sakit perut dan pup seperti diare. Setiap 5 ke 10 menit saya bolak balik ke toilet, buang air besar. Mulanya masih agak kental, namun lama kelamaan menjadi encer.

Saya pikir itu adalah proses pembersihan kotoran dari dalam usus. Namun karena terlalu sering dan lama-lama menjadi encer seperti diare, maka saya lalu minum air hangat sebanyak-banyaknya untuk menghindari dehidarasi. Dan juga agar cepat menetralizir, seandainya kadarnya itu sudah terlalu tinggi. Setiap kali ke toilet, saya lalu minum air putih.

Bolak balik masuk toilet sekitar 4 jam, kemudian stop. Saya lalu makan siang sepiring buah pare yang ditumis (sedikit minyak saja), dan agak setengah matang, agar perut terisi makanan hangat. Setelah makan siang pada jam 2, tidak ada lagi rasa mual dan perut sudah tidak sakit lagi. Cuma kepala itu rasanya berat sedikit dan seperti fly sedikit, tapi tidak ada rasa sakit kepala. Namun badan terasa agak lemah, lemas sedikit. Itu juga saya alami di hari sebelumnya.

Tapi sore hari hingga malam dan pagi berikutnya ada sedikit rasa nyut-nyut di kepala.

Jadi dari pengalaman saya ini, saya bisa bilang bahwa kalau mau detox jeruk nipis, hendaknya dilakukan pada saat tidak sedang sibuk. Lebih bagus lagi kalau rencanakan tinggal di rumah, terutama pada saat dosisnya sudah mulai naik. Kalaupun mesti terus beraktivitas di luar rumah, maka pertimbangkan untuk melakukannya pada sore hari, setelah makan siang dan kondisi badan sudah baik.

Pengalaman Hari Ke-7 : 24 Buah Jeruk Nipis

Day 7 : total 24 Limes, become 2 1/4 glass full of pure lime juice😨😨😨
Hari ke 7: Pagi ini agak galau sebelum memutuskan apakah akan memakai 24 atau mulai dikurangi. Karena kemarin terasa lumayan banyak reaksinya terasa, dan suami mulai kuatir dan menyarankan untuk menurunkan jumlah jeruknya. Kuatir badan saya tidak mampu untuk memprosesnya, karena menurut beliau ukuran tubuh saya tidak terlalu besar.

Namun karena merasa sayang sekali tinggal tambah 4 saja, saya bisa mencapai yang terberat, maka saya akalin dengan mengambil beberapa jeruk yang agak kecil sedikit. Sebenarnya agak curang sedikit, tapi Saya tetap mau jumlahnya 24 dan selama inipun saya tdk pernah pilih ukuran jeruknya, cuma hari ini tangan Saya lebih tertuju mengambil 4 buah yg ukuran kecil.

Cara minum seperti Hari ke-6, berhenti sejenak setiap selesai satu gelas dan cuci mulut dengan cairan pencuci mulut.

Reaksinya serasa lumayan berat di pagi hari. Mules, mual mau muntah, kepala terasa berat dan sedikit fly, badan lemas dan sudah tidak biasa fokus melakukan pekerjaan umumnya di rumah, bolak balik buang air kecil ke toilet. Reaksinya mulai terasa hilang agak sore sekitar jam 4an baru terasa enak badan. Tapi kepala masih seperti fly atau serasa melayang.

Pengalaman Hari Ke-8 : 24 Buah Jeruk Nipis

Day 8 : total 24 Limes, become 2 3/4 glass full of pure lime juice😨😨😨
Hari ke 8: Pagi itu sebenarnya saya sudah bimbang apakah akan lanjutkan atau tidak, karena hari ke-7 kemarinnya, reaksinya terasa berat, walaupun berkurang disore hari. Namun sekali lagi karena merasa sayang untuk menghentikan programnya, saya lalu putuskan untuk lanjutkan lagi.

Setelah minum jusnya, saya langsung duduk menunggu reaksinya. Dan sekitar 10 mnt kemudian, saya langsung mual berat dan muntah-muntah, keringat dingin seluruh badan dan sakit perut pada saat bersamaan. Saya langsung lari ketoilet, duduk di toilet buang air besar, sementara kepala saya saya dekatkan ke bath tube agar bisa muntah ke dalam bathtube.

Sekitar 2 jam rasanya benar-benar mau pingsan, tidak enak sekali, mual berat dan muntah, buang air kecil dan besar terus menerus sehingga saya duduk terus di atas toilet dan minum air putih terus menerus. Kemudian muntah lagi, begitu terus, sampai kotoran air besar yang keluar sudah sangat bersih.

Apa yang terjadi dengan tubuhku?

Jadi apa yang terjadi dengan tubuh saya pada saat itu yaitu terjadi proses pembersihan usus, dengan mengeluarkan semua kotoran dari dalam usus selama buang air besar. Juga terjadi pembuangan racun melalui air kencing, juga melalui keringat. Dan karena berlangsung secara bersamaan, maka rasanya sangat tidak nyaman. Untung saya terus menerus minum air putih sehingga tidak terjadi dehidrasi berat.

Setelah kotoran air besar sudah bersih, buang air besar juga berhenti. Namun buang air kecil masih terus menerus sampai sore harinya menjelang malam, karena saya juga terus menerus minum air putih, takur dehidrasi. Walaupun perut mulai terasa nyamam namun rasa mual tidak hilang semua sampai malam hari, dan dalam seharian itu badan saya lemas sekali seperti orang sakit, sehingga seharian itu saya cuma baring-baring saja di sofa dan tidak melakukan pekerjaan rumah apapun.

Karena reaksinya yang hebat tersebut, saya langsung memutuskan untuk menghentikan programnya. Saya tahu bahwa itulah batas ketahanan tubuh maksimal saya. Mudah2an 8 hari lewat bisa memberi manfaat maksimal untuk kesehatan saya.

PERINGATAN / WARNING berdasarkan pengalaman saya

1. Jangan pernah coba-coba program ini kalau kondisi kesehatan anda tidak fit 100% dan daya tahan tubuh tidak benar-benar kuat.

2. Program ini sangat ekstrem dan berat, jadi jangan coba-coba melakukannya tanpa perhitungan yang matang, karena bukan program dari kedokteran.

3. Memang ada banyak sekali kita jumpai di internet, penjelasan tentang program ini, namun sekali lagi ini bukan program kesehatan dari kedokteran, tapi hanya hasil pengalaman dari orang-orang yang pernah melakukannya dan merasakan manfaatnya. Jadi bukan program kesehatan dari dokter atau rumah sakit.

4. Saya bukan dokter, dan tidak mendapat saran dari dokter untuk melakukan program ini. Saya melakukannya atas kemauan sendiri untuk mencobanya. Dan yang saya tuliskan atau bagikan di medsos saya adalah sharing pengalaman semata. Bukan untuk mengajak orang lain untuk melakukannya juga.

5. Saya percaya bahwa minum sari jeruk nipis akan bermanfaat buat tubuh, tapi dari pengalaman saya ini, saya belajar sendiri bahwa minum sari jeruk nipis dalam jumlah banyak akan membuat mual, mules, muntah dan buang air besar sekaligus, jadi saya tdk merasa nyaman untuk menyelesaikan program yang saya rencanakan sendiri. 

Akan tetapi, saya juga tahu bahwa kondisi dan daya tahan tubuh setiap orang berbeda-beda. Dan ada banyak orang yang bisa melakukan full 14 hari tanpa mengalami reaksi yang berat seperti saya. Selain itu, saya baru sadar, bahwa ukuran jeruk nipis yang saya pakai juga lumayan besar. Mungkin kalau jeruk nipisnya agak kecil, maka reaksinya juga akan lebih ringan. Jadi kalau tetap ada yang mau melakukan program ini, maka saya akan kasih saran dan tip sesuai dengan pengalaman saya sendiri, untuk dipertimbangkan.

Saran dan tip bagi yang mau melakukan program detox jeruk nipis

1. Kondisi tubuh harus benar-benar fit. Jangan melakukannya pada saat stamina tidak bagus, apalagi bila sedang sakit, sebaiknya jangan melakukannya.

2. Cek kondisi kesehatan anda sebelum melakukannya, supaya tahu kondisi tubuh dengan detail. Kalau bisa lakukan cek darah sebelum memulai programnya. Minimal check kadar kolesterol, gula darah, tekanan darah. Cek berat badan juga. Catat di catatan hariannya.

3. Siapkan jeruk nipis secukupnya minimal untuk persediaan seminggu, agar tidak repot nantinya bolak balik ke pasar. Gunakan jeruk nipis yang bagus saja.

4. Bagi yang mesti pergi berangkat kerja pagi-pagi setiap hari, sebaiknya tidak melakukan program ini pada saat sedang sibuk, karena pasti akan terganggu kondisinya, terutama di pagi harinya. Beberapa jam setelah minum jus di pagi hari, mesti sibuk bolak-balik toilet, dan mual mules, sehingga akan merepotkan apabila harus berangkat kerja di pagi hari.

5. Lebih cocok dilakukan pada saat liburan atau kosongkan waktu anda khusus untuk melakukan program detox ini.

6. Siapkan air putih yang sudah di rebus, atau pastikan galon air minum anda terisi beberapa buah, sehingga persediaan air minum anda selalu ada.

Nah demikianlah sharing pengalaman saya melakukan program detox jeruk nipis, selama 8 hari. Semoga memberi masukan dan manfaat bagi yang sedang mencari referensi atau testimony terapi jeruk nipis.

Salam sehat.

Silakan baca artikel saya lainnya di sini.


#caradetoxjeruknipis
#detoxsehat
#detoxdiet
#detoxlangsing
#terapijeruknipis
#sehatdengandetox
#detoxlimejuice
#detoxing
#detoxprogram
#limedetox
#14daysdetoxprogram
#naturalherbremedy
#terapilangsing
#detoxalayosinta
#detox
#indonesiaindubai

yosintaparuruk

Naval Architect, Blogger, Youtuber at yosintaparuruk.com
A Naval Architect by profession, I have spent 18 years as a professional working on Offshore, Marine and shipbuilding projects at several international companies, working in various countries. Currently starting to slowly withdraw from managing my projects and shifting to my other passions like social works, health care and nature.
I also have interest in natural beauty treatment, natural herbal remedy, natural and organic product,hand made product, ecogreen policy, back to nature campaign, no animal testing product campaign, social works, up cycling and recycling, DIY, interior design, sewing and craft ideas.

Recently started to build up my website www.yosintaparuruk.com, which is focusing on Toraja Culture, my hometown culture and stories about my life in Dubai. My youtube: Yosinta Paruruk

To know more about my recent activities and ideas, please visit my website: www.yosintaparuruk.com

and my hobby on sewing website:
https://jahittanpapola.com/

https://www.facebook.com/elitespasalonbali/?pnref=lhc

Instagram: Yosinta Paruruk
Twitter: Yosinta Paruruk

---------

Leave a Reply