Lelang mobil di Emirates Auction

Lelang mobil di Emirates Auction adalah salah satu cara alternative untuk membeli mobil di UAE

LIVE IN DUBAI
Lelang mobil di Emirates Auction – Emirates Auction

Lelang mobil di Emirates Auction. Selama Anda tinggal di Dubai, apakah anda sudah pernah jalan-jalan ke tempat pelelangan mobil di Dubai?

Maaf. Pertanyaan saya mungkin begini.

Apakah anda sudah tahu bahwa Dubai memiliki bisnis pelelangan mobil yang sangat gede?

Atau begini.

Siapa yang sudah pernah membeli mobil di pelelangan mobil Dubai?

Jika semua jawabannya โ€œBelum Pernahโ€, maka luangkan waktu sejenak untuk menambah wawasan.

Jalan-jalan, makan-makan dan looky-looky (istilah kami = melihat-lihat)

Jadi seperti biasanya, hari Jumat atau Sabtu adalah waktu free kami untuk jalan-jalan mengunjungi tempat-tempat baru. Rasanya sayang sekali kalau waktu luang hanya dihabiskan di rumah atau ke mall. Sementara ada begitu banyak hal yang bisa di pelajari tentang kehidupan di Dubai.

Melihat hal yang baru, mengunjungi tempat yang baru, makan makanan menu baru, belajar hal yang baru tentunya berguna untuk menambah wawasan. Dan menurut kami (saya dan suami), itu adalah hal yang sangat penting. Setuju atau setuju? ๐Ÿ™‚

Nah, kali ini saya akan bagikan sedikit cerita tentang kunjungan kami ke salah satu tempat pelelangan mobil di Dubai, yaitu Emirates Auction.

Lelang mobil di Emirates Auction
Emirates Auction di Ras Al Khor, Dubai

Mengenal Emirates Auction, tempat pelelangan di UAE.

Inilah yang ingin saya bagikan:

  1. Apa itu Emirates Auction?
  2. Dimana lokasinya?
  3. Barang apa saja yang di lelang di Emirates Auction?
  4. Apa keuntungan mengikuti lelang?
  5. Apakah orang Indonesia bisa ikut?
  6. Bagaimana cara mengikuti lelang?
  7. Bagaimana cara mendaftar account?
  8. Bagaimana cara membayar uang deposit?
  9. Apakah uang depositnya akan dikembalikan kalau tidak menang lelang?

Mari kita lanjutkan.

Apa itu Emirates Auction?

Lelang mobil di Emirates Auction
Lelang mobil di Emirates Auction – Cadillac Eldorado 1957

Emirates Auction adalah sebuah perusahaan lelang terkemuka yang berbasis di UAE, Timur Tengah, yang berdiri sejak tahun 2004.  Perusahaan ini mengkhususkan diri dalam lelang mobil, plat nomor kendaraan, real estate dan properti, likuidasi aset, nomor ponsel VIP, perhiasan, mesin berat, peralatan pabrik dan konstruksi dan barang-barang umum pun ada seperti furniture.

Sejak berdirinya, Emirates Auction telah memecahkan sepuluh (10) Guinness World Records. Salah satunya yaitu berhasil melelang nomor plate kendaraan bernomor โ€œ1โ€, seharga 52.2 juta Dirham atau 14.2 juta dollar Amerika, atau sekitar 202 milliar kalau di rupiahkan. Lelangnya diadakan di Emirates Palace, Abu Dhabi, pada tahun 2008. Dan banyak lagi record lainnya yang bisa jadi salah satu tolak ukur bahwa perusahaan lelang ini bukan perusahaan kaleng-kaleng, istilah anak muda sekarang.

Oleh karena itu, sayang kalau kita tidak belajar mengenal sedikit tentang Emirates Auction. Minimal misalnya ada teman yang tanya, kita yang pernah tinggal di Dubai, bisa tahu sedikit. Karena Dubai adalah pusatnya.  

Peminat untuk ikut lelang dari seluruh dunia

Lelang mobil di Emirates Auction
Ferrari, McLaren, Alfaromeo, Porche, dll mobil mewah terparkir di sana

Menurut situs resminya, penjualan tahunan dan jumlah orang yang mendaftar untuk ikut lelang, terus meningkat pesat. Baik dari pendaftar dari UAE sendiri, maupun dari GCC, Afrika Utara, Rusia bahkan dari seluruh dunia. Sehingga diadakan kegiatan lelang bisa lebih dari 200 kali dalam setahun, termasuk lelang online dan lelang fisik di tempat lelang.

Dengan memanfaatkan teknologi, Emirates Auction menyediakan berbagai jenis fasilitas yang bisa dipakai untuk terlibat dalam proses lelang. Untuk kegiatan lelang fisik, Emirates Auction memiliki tiga tempat lelang fisik besar, situs / web lelang online, telepon, SMS, dan mobile lelang aplikasi untuk smart ponsel & tablet. Sehingga mudah sekali untuk diikuti dari manapun.

Saya penasaran, apa ada juga pendaftar dari Indonesia ya? ๐Ÿ™‚

Dimana lokasinya?

Menurut laman resminya, Emirates Auction ada di beberapa tempat di UAE. Ada di Dubai, Abu Dhabi, Sharjah, Souq Al Haraj, UAQ, Ajman, Ras Al Khaimah dan Fujairah. Di dubai sendiri ada dua lokasi, yaitu di Dubai Court dan satunya lagi di Ras Al Khor, Industrial Area 2. Nah kami baru sempat mengunjungi yang di Ras Al Khor. Mudah-mudahan punya kesempatan untuk mengunjungi yang lainnya.

Barang apa saja yang di lelang di Emirates Auction?

Emirates Action mengadakan lelang mobil, plat nomor kendaraan, real estate dan properti, likuidasi aset, nomor ponsel VIP, perhiasan, mesin berat, peralatan pabrik dan konstruksi dan barang-barang umum pun ada seperti furniture.

Untuk melihat mobil-mobil yang akan dilelang, kita bisa datang langsung ke lokasi kantornya. Di Ras Al Khor, terdapat area parkir yang sangat besar, dimana di parkir mobil-mobil yang akan dan sementara di lelang. Terlihat ada juga boat kecil terparkir di sana.

Selain itu, bisa juga masuk ke website Emirates Auction untuk mengetahui barang yang sedang di lelang. Di website lebih lengkap, walaupun hanya dalam bentuk foto-foto dan keterangan kondisi barang.

Apa keuntungan mengikuti lelang?

Mengapa perusahaan ini menjadi sangat besar? Tentu saja karena banyak peminatnya. Atau dengan kata lain, banyak terjadi transaksi di sini.

Nah apa yang membuat orang tertarik mengikuti lelang? Contohnya mobil. Di website kita bisa lihat semua jenis mobil yang sedang di lelang dan harga dasarnya berapa. Menurut pengamatan kami, harga dasar mobil di sini, lebih murah di bandingkan dengan harga pasaran yang kita lihat di situs jual beli mobil di Dubai atau UAE. Dan perkiraan kami (karena belum pernah ikut lelang), harga terakhir lelang pasti lebih murah, sehingga bisnisnya jadi sangat besar.

Jadi sudah pasti untung kalau anda yang memenangkan lelangnya, bukan?

Apakah orang Indonesia bisa ikut?

Siapapun dan dari negara manapun bisa mengikuti lelang, karena bisa dilakukan secara online. Tidak mesti datang ke kantor lelang. Jadi orang Indonsia pun bisa ikut.

Bagaimana caranya supaya bisa mengikuti lelang?

Pertama-tama, kita mesti mendaftar dulu sebagai peserta lelang. Kemudian membayar uang deposite ke bank Emirates Auction. Setelah itu kita sudah boleh ikut lelang.

Bagaimana cara mendaftar atau buat account peserta lelang?

Untuk mendaftar sebagai peserta lelang, kita bisa datang langsung ke kantor Emirates Aucton, atau mendaftar online di website resmi Emirates Auction.

Bagaimana cara membayar uang deposit?

Pembayaran uang deposito, bisa dilakukan dengan pembayaran cash di kantor Emirates Auction, melalui bank transfer, credit card atau cheque.

Berapa jumlah uang deposit yang mesti di bayar?

Kalau kita membayar dengan cash, atau kartu kredit atau bank transfer, maka jumlah deposit yang mesti di bayar sebesar 20% dari nilai maksimum barang yang akan kita lelang. Contohnya kita mau lelang mobil yang kita perkirakan harganya maksimal 100.000 Dirham, maka kita akan bayar deposite 20.000 Dirham.

Tapi kalau pakai cheque, maka kita mesti keluarkan cheque seharga 100% atau 100.000 Dirham juga.

Apakah uang depositnya akan dikembalikan kalau tidak menang lelang?

Iya, uang deposit akan dikembalikan full seandainya bukan kita yang menang. Menurut informasi di websitenya, 3 minggu setelah lelang berakhir untuk barang yang kita lelang, maka secara otomatis uang akan di kembalikan ke account kita. Tapi kalau kita mau mempercepat, maka kita bisa datang mengurusnya ke kantor Emirates Auction.

Beli mobil lewat pelelangan, bisa jadi alternative untuk pembelian secara cash

Nah, siapa tahu ada yang berencana membeli mobil di Dubai atau daerah UAE lainya? mungkin bisa coba melihat-lihat dulu ke Emirates Auction. Siapa tahu di situ ada mobil yang diinginkan. Kalau tidak mendesak untuk segera memiliki mobil, coba beli lewat lelang. Siapa tahu beruntung bisa mendapatkannya dengan harga murah.

Tidak ada ruginya juga melihat-lihat mobil yang sedang dilelang, karena bisa juga jadi bahan pertimbangan untuk membanding-bandingkan harga mobil.

Oh yeah mobil yang di lelang semuanya mobil bekas ya. Dan hanya bisa jadi alternative, kalau mau beli dengan cash. Karena kalau kita yang menang, maka harus segera di lunasi, agar tidak kena denda kalau tidak bisa melunasinya.

Akhir kata…

Nah, demikian sedikit sharing saya ya. Kalau serius mau coba ikut lelang, maka saya sarankan untuk langsung mengunjungi kantor lelang dan bertemu dengan staffnya. Supaya bisa mendapatkan informasi yang komplit.

Oke guys, jangan lupa share artikel ini, mudah-mudahan bisa memberi informasi bermanfaat bagi orang lain. Artikel seputar UAE lainnya bisa di baca, dengan klik di sini.

Supaya tidak ketinggalan info-info saya lainnya seputar Dubai dan daerah UAE lainnya, subcribe ya guys. Gratis kok ๐Ÿ™‚

Salam berbagi, dan selamat berburu mobil impian anda.

Indonesian in Dubai

yosintaparuruk

Naval Architect, Blogger, Youtuber at yosintaparuruk.com
A Naval Architect by profession, I have spent 18 years as a professional working on Offshore, Marine and shipbuilding projects at several international companies, working in various countries. Currently starting to slowly withdraw from managing my projects and shifting to my other passions like social works, health care and nature.
I also have interest in natural beauty treatment, natural herbal remedy, natural and organic product,hand made product, ecogreen policy, back to nature campaign, no animal testing product campaign, social works, up cycling and recycling, DIY, interior design, sewing and craft ideas.

Recently started to build up my website www.yosintaparuruk.com, which is focusing on Toraja Culture, my hometown culture and stories about my life in Dubai. My youtube: Yosinta Paruruk

To know more about my recent activities and ideas, please visit my website: www.yosintaparuruk.com

and my hobby on sewing website:
https://jahittanpapola.com/

https://www.facebook.com/elitespasalonbali/?pnref=lhc

Instagram: Yosinta Paruruk
Twitter: Yosinta Paruruk

---------

Leave a Reply