Selamat Datang di Gallery Toraja

Kopi Toraja Asli, terkenal dengan aroma dan cita rasa tinggi yang tidak ada samanya dengan kopi dari manapun juga. 

Jenis-Jenis Kopi Toraja:

  • Kopi Arabica
  • Kopi Robusta

KOPI TORAJA ASLI

Ketahuilah bahwa untuk kopi toraja ini memiliki warna hitam yang pekat dan memiliki tekstur yang sangat halus. Sehingga yang akan meminumnya pun tidak akan pernah merasa kalau ada bagian yang kasar dan lain sebagainya. Untuk baunya pun sama sekali tidak menyengat pada hidung, dan banyak sekali rasa-rasa yang bisa kamu ketahui. Tidak bisa di pungkiri lagi bahwa untuk kopi sudah sangat banyak penggemarnya bahkan hingga membuat komunitas hanya untuk kopi. Semakin banyaknya penggemar kopi maka akan untuk masalah produksi jelas lebih banyak dibandingkan dengan produksi yang sebelumnya.

History Dari Kopi Toraja

Indonesia sangatlah terkenal akan kekayaan alam disekitarnya maka dari salah satu produk yang sangat menjual layaknya kopi Indonesia yang sudah terkenal hingga kepelosok dunia. Untuk kamu para pecinta kopi jelas mengetahui kopi apapun yang akan kamu rasakan, dan jika kamu belum mengetahuinya maka bisa mencobanya sekarang juga. Kopi ini memang sangat terkenal dengan namanya dengan Celebes kalosi, hebatnya kopi ini memiliki kandungan asam yang rendah didalamnya.

Kelebihan Kopi Toraja

Dari ciri yang ada kamu bisa mengetahuinya dengan beberapa hal yang bisa dikenali oleh orang banyak, kopi ini memiliki bau atau aroma yang begitu harum sehingga khasnya tidak bisa dilarikan pada kopi lainnya. Kemudian, kalau dilihat dari wilayah yang ada di Sulawesi yang sangatlah geografis ini jelas terlihat pertumbuhan pepohonan sangatlah subur. Buktinya saja kopi yang tumbuh di daerah sini sungguh bisa berkembang. Dan ini akan selalu dapat memproduksi dari sebelumnya kopi hanya sedikit kemudian bisa berkembang hingga sampai saat ini. Bahkan tidak hanya kopi saja toraja banyak menghasilkan rempah-rempah asli toraja. Bahkan sekarang ini karena kegigihan dalam mengelola pohon kopi ini Sulawesi sudah berhasil membuat brand tersendiri untuk produk yang sudah mereka hasilkan.

Jenis-Jenis Kopi Toraja

Kopi Toraja Arabika

Untuk kopi toraja arabika jauh lebih banyak varian rasanya seperti manis dan lebih lembut. Kamu bisa mengetahui dimana proses kopi yang sudah disangrai dan tidak. Dari rasa yang kamu rasakan hampir mirip dengan bau atau aroma dari blueberry. Jika bandingkan dengan bentuk fisik memang sangatlah berbeda namun ketika kamu merasakan kenikmatan dari kopi tersebut maka tidak ada lagi yang bisa mengalahkan.

 Kopi Toraja Robusta

Untuk kopi toraja robusta akan lebih cenderung hanya memiliki rasa yang netral jadi ini akan sedikit berbeda dari kopi Arabika. Kamu bisa merasakan dalam rasa layaknya aroma gandu. Sehingga akan terasa lebih gurih, dan sebelum kamu ketahui ketika sebelum disangrai rasanya seperti kacang-kacangan. Akan tetapi sudah sangat susah sekali mendapatkan kopi robusta asli sudah sangat jarang sekali sehingga tidak lagi seperti jaman dahulu.

Dari sini kamu jauh lebih bisa mengetahui mana kopi terbaik dan tidak, antara kopi toraja arabika dan kopi toraja robusta, dan semua itu tergantung dari selera setiap masing-masing orang bagaimana mereka menikmati suatu kekayaan alam layaknya kopi terbaik seperti kopi toraja, dan tidak ada lagi hari tanpa kopi. Banyak orang yang mengatakan bahwa ketika mereka tidak ngopi bisa dipastikan mereka akan jauh lebih mengantuk dan kalau sudah terkena kopi akan merasa jauh lebih segar dan tidak mengantuk lagi. Memiliki cita rasa kopi terbaik dan nikmat juga berasal bagaimana cara memprosesnya. Karena tidak akan ada hasil yang maksimal kalau kamu hanya membuatnya dengan asal.

Metode Penyeduhan Kopi

Ada alat kopi toraja yang berguna untuk penyeduhan kopi dimana kamu bisa menggunakan Chemex dan ini merupakan cara dimana untuk melakukan penyaringan menggunakan saringan kertas karena hal ini dianggap sebagai cara terbaik. Adapun beberapa orang yang menyukai menggunakan moka pot dan jelas disini terkesan klasik dan juga tradisional dan ini hanya untuk mereka yang sangat menyukai kopi.

error: Content is protected !!