Emirates Sea Restaurant Fujairah

Emirates Sea Restaurant di Fujairah

LIVE IN DUBAI, Uncategorized
Emirates Sea Restaurant Fujairah

Seafood Restaurant menyajikan aneka macam masakan dari hasil laut, dengan harga yang terjangkau dan rasanya pas untuk lidah Indonesia. Emirates Sea Restaurant Fujairah, patut untuk direkomendasikan.

Entah mengapa dengan lidah Indonesia saya, sudah 4 bulan berada di tanah para Emirates, namun masih mencari makanan rasa Indonesia. Aroma kari dari restaurant lokal belum menyatu dengan selera makan saya. Saya sudah mencoba masuk ke berbagai restaurant yang menyajikan makanan lokal, namun belum bisa menikmati sepenuhnya.

Demikian ketika untuk pertama kalinya berkunjung ke Fujairah, saya sangat senang mengetahui bahwa Fujairah berada di pinggir Teluk Oman. Dalam perjalanan dari Dibba Al Fujairah, melewati Khor Fakkan, menyusuri jalanan di lepas pantai Teluk Oman, saya sudah membayangkan bahwa saya akan bisa mendapati restaurant seafood di daerah Fujairah.

Dan setelah searching di internet, kami menemukan sebuah seafood restaurant yang besar, di lihat dari foto bangunan depan restaurantnya. Dengan bantuan GPS, kami lalu menuju ke lokasi restaurant tersebut.

Emirates Sea Restaurant Fujairah – area masuk restaurant

Lokasi Emirates Sea Restaurant

Emirates Sea Restaurant Fujairah berada di pinggir jalan raya di daerah pantai. Sebuah bangunan besar dan bertingkat, lumayan mewah kelihatan dari luar. Parkiran yang panjang di depan restaurant belum terisi penuh ketika kami tiba di sana sekitar pukul 12:00am. Ketika kami masuk ke dalam gedung, resepsionistnya memberi tahu bahwa restaurant dibuka mulai pukul 12:30pm dan mempersilahkan kami duduk menunggu di sofa yang empuk.

Di dalamnya sudah banyak orang lokal (pria berbaju dan sorban putih dan wanita bergaun hitam, ada beberapa yang bercadar). Tidak lama kemudian, tamu sudah mulai ramai. Untung kami datang agak cepat sehingga bisa langsung dapat satu meja yang berada di bilik yang disekat dan memiliki pintu setinggi leher. Hal yang umum dijumpai di restaurant di UAE, untuk memberikan kenyamanan dan privasi kepada pengunjungnya. Interior restaurant yang mewah dan bersih membuat nyaman berada di bilik makan.

Menu Emirates Sea Restaurant

Emirates Sea Restaurant Fujairah – Lobster juga ada

Dari buku menu, kami bisa melihat bahwa restaurant tersebut menyajikan aneka macam hidangan dari hasil laut sebagai menu utama. Berbagai macam salad dan sup untuk menu pembuka. Untuk menu utama ada lobster, muscle, udang, kepiting, ikan, cumi-cumi, dan lain sebagainya. Dan menu penutupnya juga berbagai macam puding, es cream, dll. Tak lupa menu tambahan lainnya seperti mie, nasi goreng, nasi briyani, dll.

Untuk minumannya, tentu saja ada miniman hangat dan dingin dan aneka juice segar.

Emirates Sea Restaurant Fujairah – Juice buah segar

Melihat daftar menunya, rasanya mau pilih makanan sebanyak-banyaknya, namun karena kami hanya berdua, maka pasti tidak akan habis kalau kami memilih banyak jenis makanan. Akhirnya kami memilih Saffron Creamy Special Prawn Soup, Special Seafood Noodle, Chilli Basil Prawn Dry. Untuk minum kami pesan fresh lemon mint juice, manggo juice dan mineral water.

Dan seperti dugaan kami sebelumnya, ternyata porsi makanannya lumayan banyak dan seporsi cukup untuk di nikmati dua sampai 3 orang. Untung kami hanya memesan 3 macam saja, itupun sudah mesti berhenti sejenak lalu kemudian berusaha menghabiskan makanannya.

Emirates Sea Restaurant Fujairah – Saffron Creamy Sup yang enak

Kami suka Tom Yum Soup, namun pilihan Saffron Creamy Soup kali ini tidak mengecewakan. Supnya kental dan rasanya enak, dengan isi udang segar kupas lebih 10 biji dalam semangkok sup. Mienya juga dicampur dengan cumi-cumi, ikan dan udang, rasanya enak. Sementara Chili basil prawnnya tidak terlalu pedas, tapi udangnya fresh dan rasa basilnya cukup kuat. Jusnya pun dari buah fresh, cocok sekali mengisi tenggorakan setelah berada di jalanan dengan suhu 44 derajat Celcius disiang hari.

Food Warrior dengan Doggy Bag atau Order Makanan Secukupnya

Dulu kami sering lapar mata dan order banyak macam makanan ketika ke restaurant. Namun setelah mengikuti program Food Warrior yang diadakan oleh Khalej Times, kami lalu memutuskan untuk ikut program Zero Waste Food. Salah satu cara pelaksanaannya yaitu order makan secukupnya, dan menghabiskan seluruh makanan, tidak menyisakan makanan.

Butuh sedikit waktu untuk mempraktekkan program tersebut. Awal-awalnya, makanan kami selalu berlebih dan kami putuskan untuk doggy bag alias bungkus dan bawa pulang. Karena sudah pasti akan dibuang oleh restaurant sisa makanan tersebut, walaupun cuma disentuh seupil. Karena itu kami memutuskan untuk minta dibungkuskan.

Mulanya saya sering malu dan gengsi untuk membungkus makanan dari restaurant, namun sekarang tidak pernah malu lagi. Itu bukan soal tidak ada makanan di rumah dan tidak mampu lagi beli makanan, tapi sudah sadar bahwa ternyata masih banyak orang di dunia, sampai saat ini, yang masih kesulitan mendapatkan makanan, maka alangkah baiknya kalau kami pun belajar menghargai makanan yang bisa kami dapatkan. Caranya dengan tidak membuang-buang makanan.

Harga Makanan di Emirates Sea Restaurant

Oke, lanjut lagi dengan Emirates Sea Restaurant. Berhubungan dengan kondisi kantong. Harga makanan termasuk murah dan terjangkau. Rata-rata dibawah 50 EAD seporsi, kecuali untuk porsi besar untuk beberapa orang, ada yang seporsi sampai 300-500an Dirham. Namun untuk ala carte dengan harga dibawah 50 Dirham, termasuk murah untuk standard restaurant besar. Apalagi ada menu sup dan semacam kerupuk untuk pembuka, yang gratis disediakan dan juga sweets atau manis-manisan untuk penutup.

Kalau makan bertiga dan pilih 3 porsi, kemudian sharing makanan, pasti sudah kenyang dan puas mencicipi 3 macam makanan. Seandainya porsi makan anda agak besar, cukup pesan 4 macam makanan, pasti sudah tidak bisa gerak cepat dari tempat duduknya setelah makan :-). Untuk 4 orang mungkin akan menghabiskan sekitar 200 Dirham, kalau anda order menu yang standard. Kecuali anda mau order Lobster maka tentu harganya lebih sedikit.

Emirates Sea Restaurant Fujairah – Seporsi makanan cukup untuk 2 atau 3 orang

Karena itu restaurant ini patut dijadikan salah satu pilihan untuk menikmati makanan hasil laut. Oh yah, rasanya pun fresh, tidak terlalu banyak bumbu ( baca kurang bumbu karinya 🙂 ), sehingga cocok bagi lidah Indonesia saya.

Nah, di bawah ini adalah bill makan kami. Total 135.19 Dirham atau setara Rp. 524,358.48. Kalau di Indonesia, mungkin termasuk mahal, tapi dibanding restaurant seafood lainnya di area UAE atau beberapa restaurant seafood di Dubai yang sudah saya kunjungi, sudah tentu ini harganya termasuk murah.

Emirates Sea Restaurant Fujairah – Harga terjangkau, kenyang dan enak

Jadi kalau berkunjung ke Fujairah dan ingin menikmati makanan seafood tanpa merogoh kocek yang dalam, bisa memasukkan Emirates Sea Restaurant ke dalam pilihan.

Cabang Restaurant Ada di Beberapa Daerah di UAE

Dan ternyata ada branchnya di Sharjah, Dubai, Ajman, RAK dan UAQ. Bisa jadi tujuan kuliner berikutnya nih.

Emirates Sea Restaurant Fujairah – Branches ada di beberapa tempat

Seandairnya ingin mengikuti tulisan saya lainnya tentang apa saja seputar jalan-jalan, makan-makan atau looky-looky ( baca melihat-lihat) di Dubai dan area UAE lainnya, silakan subscribe ya. Gratis kok 🙂

Selamat Lebaran bagi yang masih berlebaran.

Mohon Maaf Lahir Dan Batin

yosintaparuruk

Naval Architect, Blogger, Youtuber at yosintaparuruk.com
By profession as an naval architect, has spent 18 yearsprofessional works on offshore, marine and shipbuilding business at several international companies, working in some countries. Currentlystarting slowly refrain from managing her projects and shifting to her other passions on social works, health care and natural life.
She has interest for natural beauty treatment, natural herbal remedy, natural and organic product,hand made product, ecogreen policy, back to nature campaign, no animal testing product campaign, social works, up cycling and recycling, DIY, interior design,sewing and craft ideas.

Recently starting build up her website www.yosintaparuruk.com, which is focusing on Toraja Culture, her hometown culture and story about her live in Dubai. Her youtube: Yosinta Paruruk

To know more about her recent activities and ideas, please visit her
website : www.yosintaparuruk.com

and her hobby on sewing website:
https://jahittanpapola.com/

https://www.facebook.com/elitespasalonbali/?pnref=lhc

Instagram : Yosinta Paruruk
Twitter : Yosinta Paruruk

---------

Leave a Reply