Dubai Water Fountain – Air Mancur Menari Dubai

LIVE IN DUBAI

Design Water Fountain Dubai

Dubai Fountain, Burj Khalifa, United Arab Emirates. Foto from Getty Images, Marek Kijevsky.

Air Mancur Dubai merupakan air mancur dengan seni tarian terbesar di dunia. Air mancur indah ini terletak di danau buatan bernama Danau Burj Khalifa, seluas 30 hektar. Lokasinya persis di pusat pengembangan Dubai atau sering disebut Downtown Dubai.

Air mancur menari ini dirancang oleh perusahaan yang berpusat di California Amerika Serikat. buatan manusia seluas 30 hektar, di pusat pengembangan Downtown Dubai di Dubai, Uni Emirat Arab. Dilengkapi dengan lampu penerangan sebanyak 6600 lampu dan 50 proyektor berwarna, dengan panjang sekitar 275 meter. Dan systemnya bisa menembakkan air ke udara setinggi 152,4 meter.

Dengan segala kemegahan yang dimilikinya, air mancur ini menelan biaya pembangunan sebesar AED 800 juta (USD $ 218 juta) atau Rp. 3,066,606,437,909.01. Nyebutnya saja susah, bagaimana menghitungnya ya 🙂

Soundtrack Music Dubai Water Fountain Show

Bukan hanya itu saja kemegahannya. Pertunjukan air mancur ini mempertontonkan pergerakan air seperti menari, mengikuti soundtrack music yang bergema di seantero lokasi. Menurut data tahun 2018, ada 48 lagu yang bergantian dimainkan sebagai soundtrack tarian air Water Fountain Dubai ini. Lagu-lagu yang dimainkan di Water Fountain Dubai Show mesti melalui seleksi yang ketat oleh tim pengelolah dan kareografer team. Lagu-lagu yang bisa dimainkan di sini hanya lagu-lagu yang sifatnya universal dan sesuai dengan image kemegahan dari air mancur itu sendiri. Jadi jangan harap akan ada lagu-lagu rap atau dangdut atau koplo akan dinyanyikan di sini 🙂

Pengembang Dan Peresmian Air Mancur Dubai

Air mancur ini berada di belakang The Dubai Mall. The Dubai Mall diklaim sebagai mall terbesar dunia saat ini. Jadi setelah puas seharian menghabiskan uang di Mall, pengunjung mall bisa beristirahat menyaksikan pertunjukan air mancur ini.

The Dubai Mall dan Water Fountain Dubai Mall dibangun oleh perusahaan pengembang EMAAR PROPERTY. Peresmian air mancur bersamaan dengan pembukaan The Dubai Mall pada 8 Mei 2009. Jadi tahun ini 2019, adalah jelang 10 tahun umurnya. Saya yakin pasti nantinya akan ada pertunjukan spektakular 3 bulan lagi pada saat perayaan ulang tahun ke-10 thn.

Schedule Pertunjukan Dubai Water Fountain

Pertunjukan tarian air mancur Dubai dimulai pada jam 06.00 sore sampai tengah malam. Pertunjukan berlangsung setiap 1/2 Jam. Ada juga pertunjukan pada jam 13.00 dan 13.30 siang hari. Namun penonton selalu ramai dan berlomba-lomba untuk mendapat tempat berdiri di dekat pagar sekeliling kolam air mancur, agak bisa menonton dengan leluasa, bisa mengambil photo dan video yang bagus.

Pertunjukannya gratis, dan merupakan salah satu atraksi yang mesti di kunjungi kalau berkunjung ke Dubai. Dubai Water Fountain merupakan salah satu tourist destination terkenal di Dunia, bukan hanya di Dubai saja. Jadi para tourist sudah pasti tidak mau  melewatkan kesempatan untuk mampir menonton pertunjukan ini.

Keuntungan lainnya, yaitu Dubai Water Fountain ini berada di kaki Burj Khalifa. Burj Khalifa adalah salah satu top tourist destination di Dubai. Jadi selain menonton air mancur, tourist bisa langsung menuju ke ” AT THE TOP “, puncak dari Burj Khalifa.

Akan tetapi water fountain dan Burj Khalifa hanya dua dari sekian banyak tempat  menarik yang mesti kita kunjungi kalau berada di Dubai.

Jadi untuk yang suka travelling, Visit Dubai sebaiknya di masukkan ke list.

Sampai ketemu di negeri indah Dubai.

Nah, silakan tonton videa sederhana yang saya ambil ketika berkunjung ke Dubai Water Fountain di bawah ini.

Dan video saya menonton orang menonton Water Fountain Dubai

Saya tunggu kedatangan anda di Dubai 🙂 Supaya bisa jalan sama-sama.

Salam

 

yosintaparuruk

Naval Architect, Blogger, Youtuber at yosintaparuruk.com
A Naval Architect by profession, I have spent 18 years as a professional working on Offshore, Marine and shipbuilding projects at several international companies, working in various countries. Currently starting to slowly withdraw from managing my projects and shifting to my other passions like social works, health care and nature.
I also have interest in natural beauty treatment, natural herbal remedy, natural and organic product,hand made product, ecogreen policy, back to nature campaign, no animal testing product campaign, social works, up cycling and recycling, DIY, interior design, sewing and craft ideas.

Recently started to build up my website www.yosintaparuruk.com, which is focusing on Toraja Culture, my hometown culture and stories about my life in Dubai. My youtube: Yosinta Paruruk

To know more about my recent activities and ideas, please visit my website: www.yosintaparuruk.com

and my hobby on sewing website:
https://jahittanpapola.com/

https://www.facebook.com/elitespasalonbali/?pnref=lhc

Instagram: Yosinta Paruruk
Twitter: Yosinta Paruruk

---------

Leave a Reply